Penjualan Bagoes Sasar Kalangan Rumah Tangga
Ema Nur Arifah - detikBandung
Bandung - Penjualan produk Bagoes akan dikontribusikan untuk program Manajemen Sampah untuk Kawasan Rumah Tangga disingkat masuk RT. Program ini merupakan cita-cita yang sedang dibangun Greeneration. Program itu ingin menyasar ke perusahaan.
Saat ini, M Bijaksana Junerosano (27) atau Sano Greeneration sendiri sedang melakukan riset untuk program Masuk RT tersebut. Untuk melancarkan program ini, Sano akan menembak perusahaan-perusahaan yang memiliki CSR.
Perusahaan tersebut bisa mensosialisasikan atau membeli produk Bagoes untuk digunakan karyawan. Nantinya akan menyebar ke lingkungan rumah tangga lainnya. "Sehingga CSR mereka menjadi tepat sasaran," ujar Sano.
Selain perusahaan-perusahan, sasaran pasar mereka adalah komunitas dan organisasi-organisasi yang biasanya membutuhkan goodybag untuk souvenir bdan tentunya adalah masyarakat. "Kalau goodybag biasa kan suka disimpan di mana saja, kalau dengan Bagoes pasti bermanfaat," ujarnya.
Untuk program ini, Greeneration tidak bisa berdiri sendiri. Mereka bekerjasama dengan konsultan lingkungan dan harapannya bisa menggandeng pemerintah.
"Menciptakan sinergi dengan berbegai pihak," ucap Sano.
Apakah Sano tidak khawatir ide Greeneration dicaplok orang lain? Sano mengatakan tidak. Malah Sano ikut senang karena makin banyak yang peduli terhadap lingkungan.
"Lagipula kita sudah punya label sendiri," tandasnya.
Ayo ngobrol seputar Kota Bandung di Forum Bandung.
(ema/rks)
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar